Akses Penerbangan Ke Wilayah Pedalaman Dibuka

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Yan Slamat Purba mengatakan, rute penerbangan dari Timika ke wilayah pedalaman dan kabupaten tetangga merupakan salah satu poin kesepakatan yang tertuang dalam Kesepakatan Bersama Bupati dan Forkopimda terkait New Normal.

“Yang di pedalaman, kita juga sudah buka. Tergantung dari Bupati setempat yang mempunyai rute memberi ijin. Contoh Asmat. Asmat ini belum buka, belum mau buka. Ilaga, itu dia mau turun (pergi) tapi naik (pulang) dia batasi, dia tidak mau. Ini yang masih belum seragam, toh,” tuturnya saat ditemui di Grand Mozza, Kamis (2/7).

Muat Lebih

Penerbangan untuk pesawat perintis pun sudah dibuka bagi pedalaman dan pesisir. Dengan protokol kesehatan dan melalui rapid test kepada setiap penumpang. Alasannya karena wilayah tersebut masih dalam zona hijau. Sedangkan Kabupten tetangga lain seperti Wamena dan Nabire sedang dalam proses koordinasi dengan pihak maskapai.

“Jadi untuk sementara untuk penerbangan Wamena dan Nabire untuk saat ini segera dibuka dengan pelayanan maskapai Lion dan Trigana,” terang Yan.

Reporter : Yonri
Editor : Tahir