Akibat Wabah COVID -19 Pengerjaan Venue Biliar Terhambat

  • Whatsapp
Venue Biliar Yang nanti Digunakan Sebagai Tempat Penyelenggaraan Pertandingan Biliar PON XX Tahun 2021 di Jalan Poros SP V, Rabu (17/6). (Foto : Yondri)

TIMIKA – Tabaos14  |  Pengerjaan Gedung Olahraga Biliar sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan Biliar di PON XX 2021 yang kini berada di tahap kedua mengalami hambatan akibat dampak wabah pandemi Covid-19.

Dikatakan Kontraktor Proyek, Yustan Nugroho, dampak pandemik yang berujung pada berlakunya Pembatasan Sosial Diperluas Diperketat oleh Pemerintah Kabupaten Mimika serta berlakunya zona hitam di Surabaya mengakibatkan target pengerjaan terhambat.

Muat Lebih

“Terhambat ya, bukan terlambat. Semoga selesai sampai tepat waktu. Terhambat ini karena PSDD waktu itu. Pekerja kita kan masuk jam 8 pagi namun sudah harus pulang jam 1 siang. Ini mempengaruhi jam kerja,” terangnya saat ditemui di Lokasi Proyek di Jalan Poros SP V, Rabu (17/6).

Selain itu kata dia, terhambatnya proyek ini juga akibat sulitnya ruang gerak pekerja proyek yang ditugaskan untuk menyuplai barang dari Surabaya. Mengingat 80% bahan konstruksi gedung ini didatangkan dari Surabaya dan hingga saat ini, Surabaya menjadi zona hitam COVID-19.

“Pekerja kita terhalangi di sana (Surabaya). Mau belanja agak sulit akibat pandemi ini, apalagi sekarang masih zona hitam,” keluhnya.

Banyaknya pekerjaan yang terulur, menurutnya tidak membuat pihaknya mengubah target penyelesaian proyek. Dikatakan, pihaknya tetap optimis bahwa proyek yang dilaksanakan oleh PT Andhika Surya Eramitra dengan pendanaan dari Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pekerjaan Umum ini dapat selesai tepat waktu yakni di akhir Bulan September 2020.

Reporter : Yondri

Editor     : Tahir