Akibat Rem Blong Mobil Honda Jazz Terjun Ke Jurang Galian

  • Whatsapp

Timika-Tabaos14  | Sebuah mobil Honda Jazz warna abu-abu PA 1812 MI mengalami laka tunggal masuk kedalam kolam galian sedalam + 25-30 meter.Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Poros Hasanuddin atau Jalan Irigasi Kompleks Waker dekat Jembatan – Timika Rabu (24/6) sekitar pukul 07.45 Wit.

Kasatlantas Polres Mimika AKP Viky Pandu Widaperdana ketika dihubungi membenarkan kejadian itu, mobil yang ditumpangi oleh Agus (26) mengalami rem blong sehingga tidak dapat menghindari terjadinya kecelakaan.

Muat Lebih

Menurut dia dari data yang diperoleh, saat itu korban sedang mengemudi kendaraannya dari arah kota Timika menuju arah pertigaan Jalan poros SP V – SP II. Namun setibanya di lokasi kejadian korban kaget melihat kendaraan melaju dari arah selatan atau arah berlawanan. Akibatnya korban berusaha menghindar namun korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya lantaran remnya blong.

“ Korban berupaya menginjak rem, namun rem tersebut blong atau tidak berfungsi sebagai mana mestinya sehingga menabrak tiang pembatas jembatan kemudian mobil terputar kekanan dan jatuh kedalam jurang dengan belakang mobil dengan ketinggian + 25 – 30 masuk kedalam kolam galian,” kata Kasatlantas.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun korban mengalami luka kaki sebelah kanan kaki jari manis, nyeri dada kiri, nyeri dibagian punggung, dan pelipis kiri luka memar. Saat ini korban sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Masyarakat.

Reporter : Ifona Akoha
Editor : Tahir