Akibat Lawan Arah Terjadi Laka Lantas di Jalan Budi Utomo Timika, Dua Meninggal Dunia Dua Luka Berat

Tampak evakuasi para korban Laka di depan SMK Petra Timika, Minggu (12/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Akibat melawan arah arus lalulintas di jalan satu arah jalan Budi Utomo Timika menyebabkan terjadi Kecelakaan (Laka) Lalulintas (Lantas) di depan SMK Petra, yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan dua orang luka berat pada, Minggu (12/6/2022) pukul 05.30 WIT.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Mimika Iptu Devrizal mengatakan, kecelakaan tersebut merupakan Laka ganda antara sepeda motor Honda Sonic tanpa plat nomor dengan sepeda motor Yamaha Vixon yang juga tanpa plat nomor.

Dari kejadian tersebut pengendara Honda Sonic atas nama Marlon Michael Korwa dan pengendara Yamaha Vixion meninggal dunia. Sedangkan kedua penumpang mengalami luka berat.

“Pengendara sepeda motor Yamaha Vixion melawan arah arus lalu lintas yang mengakibatkan korban dua orang meninggal dunia dan dua orang luka berat,”kata Kasatlantas.

Kasatlantas menjelaskan, kronologi kejadiannya adalah bermula sepeda motor Yamaha Vixion warna merah melaju kencang dari arah bundaran Timika Indah tujuan jalan Hasanuddin (melawan arah arus lalu lintas).

“Sampai di TKP tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga menabrak sepeda motor Honda Sonic warna putih merah dari arah berlawanan yang mengakibatkan pengendara dan penumpang terjatuh ke badan jalan,”jelasnya.

Pos terkait