Akhir Pelarian DPO MT Ini Rekam Jejak Kejahatan Yang Dilakukan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pelarian panjang MT anggota Kolompok Kriminal Bersenjata (KKB) anak buah dari Guspi Waker dibekuk di Jalan Ahmad Yani Timika Kamis (10/6/2021) oleh Satgas Gakkum Nemangkawi memiliki begitu banyak rekaman jejak tindakan kejahatan yang dilakukan di Wilayah Tembagapura dan sekitarnya.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata melalui konfrensi Persnya di kantor pelayan Polres Mimika, Jumat (11/6) mengatakan sejak ditetapkan menjadi DPO Polres Mimika pada tahun 2017 berbagai tindakan kejahatan telah dilakukan oleh MT di wilayah Distrik Tembagapura.

Bacaan Lainnya

Aksi kriminal pertama yang dilakukan oleh MT adalah membakar salah satu kios di belakang asrama Polsek Tembagapura pada 7 November 2017. Melakukan pembakaran alat berat eksavator di Kampung Utikini Distrik Tembagapura pada tanggal 7 November 2017. Melakukan penembakan Kantor Polsek Tembagapura pada tanggal 7 November 2017 serta melakukan penembakan terhadap konvoi trailer dari mile 58 menuju mile 61 pada tanggal 11 April 2020.

Pada tanggal 8 Maret melakukan penembakan terhadap mobil PJJ dan kontak tembak dengan aparat keamanan di Kampung Utikini Distrik Tembagapura berdasarkan : Lp/11/iii/2020/p/rm/sek tembagapura tanggal 10 maret 2020 dengan korban Bripka Jamil mengalami luka gores pada pergelangan tangan kanan akibat terkena proyektil.

” kita tetap melakukan penyelidikan terhadap DPO yang terdeteksi masuk ke wilayah Kabupaten Mimika guna memperjelas penyidikan yang kita lakukan sehingga siapa yang berbuat salah tetap akan kita proses hukum,” kata Era.

Era mengatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya berupaya melakukan penggalangan dan pendekatan secara persuasif sehingga siapapun yang terlibat bisa menyerahkan diri sehingga kita bisa memberikan keringanan dalam proses hukum. Saat ini MT diamankan di Polres Mimika guna mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum dan kepentingan penyelidikan.

“Apakah punya misi lain, kita belum introgasi sejauh itu. kita baru introgasi dimana dia terlibat dalam aksi penembakan yang dilakukan dan kita dalami apakah ada kelompok lain yang turun ke Timika,” kata Era.

Reporter : Nay
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait