AKB Pembatasan Aktifitas Pelayanan Di Mimika Diperpanjang Sekolah Tatap Muka Kembali Ditunda

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Penerapan adaptasi kehidupan baru kembali diperpanjang oleh Pemkab Mimika, ada sedikit perubahan dalam kesepakatan bersama yaitu diperbolehkannya menggelar pesta resepsi pernikahan.

Sementara pembatasan aktifitas pelayanan sendiri masih tetap diperpanjang, untuk sekolah tatap muka belum diperbolehkan dan pembatasan aktifitas pelayanan masyarakat mulai pukul 22.00 hingga pukul 06.00 WIT.

Bacaan Lainnya

Kesepakatan tersebut diputuskan setelah Pemkab Mimika dalam hal ini Satuan tugas (Satgas) Covid 19 dan Forkopimda Mimika menggelar rapat evaluasi di hotel Grand Mozza, Senin (25/1). Rapat evaluasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan di dampingi oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob.

Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra saat ditemui usai mengikuti rapat evaluasi menjelaskan bahwa, alasan perpanjangan adaptasi kehidupan baru adalah jumlah kasus positif Covid 19 dalam waktu dua Minggu lalu mengalami kenaikan. Dalam jangka waktu satu bulan mengalami kenaikan sebanyak 426 kasus.

“Kasus meningkat signifikan perhari 20 kasus dan pasien isolasi masih ada sebanyak 451 pasien lebih tinggi di bulan Desember kemarin, Pemerintah berharap masyarakat taat dan patuh terhadap protokol kesehatan,” jelas Reynold.

Untuk sekolah tatap muka sendiri Reynold menegaskan bahwa semua belum diperbolehkan. Untuk itu diminta jika ada sekolah SMA atau SMK yang menggelar sekolah tatap muka secara tegas untuk menghentikan sebelum aparat keamanan mendatangi.

“Kami lihat ada sekolah SMS dan SMK yang buka tadi bupati dengan polres perintahkan untuk tidak dilakukan sekolah tatap muka,” tegas Reynold.

Selanjutnya untuk pesta pernikahan atau pesta apapun diperbolehkan menurut Reynold hanya diijinkan sebanyak 50 persen undangan saja. Selain itu sistem penerimaan tamu dengan jamuan dan untuk hidangan pernikahannya dengan kotak.

Tamu datang sampaikan selamat jarak jauh terus ambil kotak makanan terus langsung pulang. Tidak boleh ada sambutan dan ucapan terima kasih.

“Di ijinkan hanya terbatas, dan itu paling lama pukul 22.00 WIT harus sudah selesai acaranya. Baik pernikahan di gedung juga pernikahan yang dirumah-rumah,” tuturnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait