Akademisi Ajak Masyarakat Partisipasi Dukung PON XX Papua 2020

TIMIKA – Tabaos14   I   Satu Akademisi di Kabupaten Mimika, Soraya Madubun, SE., M.Si mengajai Masyarakat Mimika untuk bersama berpartisipasi mendukung persiapan dan pelaksanaan Pekan Olaharag Nasional (PON) XX Papua tahun 2020 di Klaster Mimika.

Dikatakan Soraya Madubun disela-sela tugasnya sebagai Dosen di Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Timika, proses persiapan pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2020 yang dikoordinir pemerintah melalui PB PON XX Papua Tahun 2020 Sub Mimika juga menjadi bagian dari tanggung jawab segenap masyarakat di Mimika.

Bacaan Lainnya

Jadi, “Mari bersama mendukung semua persiapan yang tengah dilakukan pemerintah melalui PB PON XX Papua Tahun 2020 dan KONI Mimika, yang dipimpin langsung Bapak Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H dengan berpartisipasi secara aktif melalui beragam cara sikap dan tindakan hidup. Karena ada banyak hal yang dapat dilakukan bersama, ” ujar Sora Madubun yang juga dikenal sebagai salah satu aktivis perempuan di Mimika.

Apa yang bisa dilakukan diantaranya dengan ikut mulai menjaga kebersihan lingkungan yang sudah dicanangkan Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob, S.Sos., M.Si. Sekaligus dalam kerangka juga mewujudkan Mimika sebagai Smart city. Cara lainnya bisa dengan berpartisipasi aktif menjadi sukarelawan yang pasti akan sangat dibutuhkan oleh PB PON XX Papua Tahun 2020 mendatang. (Samone)

Pos terkait