Adaptasi Kebiasaan Baru Pemkab Mimika Tunda Sistem KBM Tatap Muka Di Sekolah

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemkab Mimika bersama dengan pimpinan Forkompinda sepakat Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) Covid 19 dilanjutkan terhitung 11 hingga 25 Januari 2021.

Rapat tersebut dipimpin oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, dan dihadiri oleh pimpinan Forkmpinda Mimika yang digelar di Grand Mozza Senin (11/1/21).

Bacaan Lainnya

Beberapa Point dalam Kesepakatan Bersama dengan Nomor: 443.1/19 Tentang Pencegahan, Pengendalian Dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Adapt Asi Kebiasaan Baru (AKB) Di Kabupaten Mimika masih tetap seperti sebelumnya.

Diantaranya aktifitas belajar mengajar maupun perkuliahan tetap tetap menerapkan belajar dari rumah sampai ada petunjuk lebih lanjut. Tempat-tempat hiburan malam dan rumah bemyanyi beroperasi pukul 06.00 s/d 21.00 WIT.

Fasilitas publik seperti kantor, tempat peribadatan, pasar, mall, toko, kios, restoran, dan hotel beroperasi sesuai dengan protocol Kesehatan. Khusus untuk fasilitas kantor pemerintah dan swasta, mall, tempat peribadatan, restoran, hotel, termasuk fasilitas ruang pertemuan yang disewakan wajib membentuk Kelompok Kerja (Pokja) COVID19 internal.

Resepsi atau pesta pemikahan tidak diperbolehkan, Khusus untuk aktivitas pasar tradisional, hanya terpusat di pasar sentral dan pasar SP 2. Penerbangan pesawat komersil/penumpang dapat beroperasi normal namun disesuaikan dengan kesiapan pelayanan di bandar udara.

Kepala Distrik, Lurah, dan Kepala Kampung mengoptimalkan posko Satgas COVID-19. Khusus untuk wilayah Kampung dalam penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19 dapat menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) secara akuntabel, transparan, danbertanggung jawab.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait