Adaptasi Hidup Baru Dewan Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokoler Kesehatan

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |  Ketua Komisi A DPRD Mimika Daud Bunga S.H mengatakan, meski Pemkab Mimika telah merubah status tanggap darurat COVID -19 Pra New Normal menjadi Adaptasi Hidup Baru. Namun Ia mengingatkan agar Masyarakat Mimika tetap mematuhi protokoler kesehatan.

” Keputusan Adaptasi Hidup Baru saya pikir ini kan sudah memberikan ruang gerak kepada seluruh masyarakat Tapi protokoler kesehatan itu sangat – sangat penting tetap kita laksanakan,” kata Daud yang ditemui di Ruangannya di Gedung DPRD Mimika, Kamis (18/6).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, jjka dilihat pandemi COVID -19 sekarang ini sesuai data grafik ada peningkatan dan juga penurunan angka positif COVID -19. Sehingga masyarakat harus tetap menjaga kesehatan mereka demi mencegah penularan virus yang mematikan itu.

” Kita sudah bisa evaluasi dan bandingkan ketika masa PSDD dan masa Pra New Normal, grafik kenaikan positif itu seperti apa..? Kan hampir sama ketika terjadi sama dengan PSDD. Nah. Yang paling pokok dan paling utama sekarang ini adalah masyarakat, harus punya kesadaran menjaga dan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” katanya.

Menurutnya, ketika masyarakat mengabaikan protokoler itu tentunya kembali akan terjadi penerapan status sama dengan PSDD.

” Sebab ketika kita lakukan PSDD inikan masyarakat banyak yang merasa terbatas,” katanya.

Untuk itu Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan dengan membiasakan hidup sehat. Karena Pemerintah sudah pasti memikirkan yang terbaik buat masyarakat tapi itu bisa berjalan ketika masyarakat juga sadar.

” Masyarakat juga harus mematuhi itu, jadi saya pikir Adaptasi Hidup Baru ini sudah memberikan ruang gerak kepada seluruh masyarakat Tapi tetap kita jaga protokoler kesehatan,” katanya. (Ifona Akoha)

Pos terkait