Ada OPD Di Mimika Coret Nama Honorer Yang Bukan Ditentukan Hasil Ujian Lolos Sebagai PNS

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menemukan sejumlah pelanggaran dan membuat perlakukan semena mena yang dilakukan oleh kepala OPD di lingkup Pemkab Mimika terhadap pegawai honorer.

Menurut Wabup Jhon, salah satu pelanggaran yang dilakukan yakni mencoret atau membuat tanda silang dan merumahkan pegawai honorer tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa dinas yang sudah mencatat nama-nama dan membuat tanda tanda silang ataupun tanda tanda bulat tanda merah kepada beberapa pegawai yang kemudian disuruh untuk tidak masuk kantor,” kata Wabup melalui release yang diterima Senin (11/1/21).

Terkait hal tersebut Wabup mengingatkan, agar oknum kepala Dinas tersebut jangan membuat jebakan kepada honorer. Karena hal tersebut selain mencoreng nama OPD itu sendiri juga dapat menjatuhkan wibawa Pemerintah.

“Kalian jangan buat jebakan jebakan untuk honorer terus dipilih sesuai dengan apa yang kalian punya pikiran ini tidak boleh sudah ada yang buat seperti itu yang kemudian mau diserahkan kepada siapa saya tidak tahu diserahkan kepada BKD atau kepada siapa?,” tegas wabup.

Wabup mengatakan, seharusnya hal ini tidak boleh terjadi dan tentunya menjadi catatan bahwa oknum itu masih memakai pemikiran, sikap perilaku yang mementingkan ego yang dapat menjatuhkan wibawa organisasi sebagai pejabat Pemerintah.

“Jadi tidak lulus dan lulus itu bukan ditentukan oleh hasil ujian tetapi ditentukan oleh suka tidak suka ini tidak boleh terjadi dan ini ada dinas yang sudah membuat seperti ini saya sudah dapat laporannya dan tidak boleh seperti itu,” kata Wabup.

Wabup meminta, agar seluruh aparatur sipil negara mulai dari tingkat atas hingga level kebawah agar sifat serta perilaku seperti itu dibuang jauh jauh, demi membangun Kabupaten Mimika yang lebih baik.

“Di tahun 2021 dengan suasana yang baru dengan cara yang baru pikiran baru, mari untuk berpikir bersama memajukan Kabupaten Mimika melayani masyarakat sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait