Ada Oknum Aparat Pungli Buat DPRD Siap Tinjau PPI Paomako

Anggota DPRD Mimika, M. Nurman S. Karupukaro. (Foto: Mercy)

TIMIKA – Tabaos14     I    Anggota DPRD Mimika, M. Nurman S Karupukaro mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja ke Pomako dan bertemu langsung dengan para nelayan, setelah mendapat laporan adanya pungutan perkilo ikan seharga Rp.1000 dari oknum aparat.

Bacaan Lainnya

“Jadi, kami DPRD Mimika beberapa waktu lalu mendapat laporan dari masyarakat, khususnya nelayan yang ada di PPI. Mereka mengeluh tentang punggutan liar yang diambil oknum-oknum aparat keamanan yang mengambil jatah sekilo seharga Rp1000,-,” kata Nurman saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Selasa (28/01).

Iya menjelaskan, pihaknya belum mengetahui secara pasti pungutan seribu perkilo tersebut digunakan untuk apa, karena selama ini belum ada retribusi yang ditarik oleh pemerintah di PPI. Sehingga bila terdapat pungutan maka itu indikasi pungutan liar.

“Sampai saat ini kami tidak tahu untuk apa?,” jelasnya.

Pihaknya akan meninjau langsung aktifitas bongkar muat nelayan di PPI bersama dinas perikanan untuk melihat secara langsung serta berkomunikasi langsung dengan para nelayan. Setelah adanya informasi pungutan tidak sesuai aturan dan tidak sesuai tempatnya.

“Besok kami akan turun kesana untuk melihat langsung kegiatan bongkar muat yang dilakukan nelayan yang ada di PPI,” ungkapnya (Mrc).

Pos terkait