Abaikan Maklumat Kapolri Dan Pemkab, Sekelompok Remaja Di Mimika Dibubarkan Aparat Gabungan TNI Polri

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Meski aparat kepolisian dan TNI terus memberikan sosialisasi dengan berpatroli menggunakan kendaraan agar mematuhi Maklumat dari Kapolri dan SK dari Bupati Mimika melarang berkumpul yang dapat mengundang orang banyak dan merayakan pergantian tahun. Namun ternyata sejumlah warga maupun remaja di kota Timika masih mengabaikan kepatuhan tersebut.

Hal tersebut membuat Kepolisian Resort Mimika bersama dengan TNI membubarkan sekelompok remaja di Jalan Budi Utomo, Kamis (31/12) malam sekitar pukul 21.30 Wit. Mereka dibubarkan lantaran telah mengabaikan maklumat dari Kapolri serta SK yang dikeluarkan Bupati Mimika.

Bacaan Lainnya

Melihat aparat gabungan yang terdiri TNI Polri tiba, sekelompok remaja yang berkerumun sambil membunyikan petasan meriam yang dibuat sendiri menggunakan botol mineral langsung lari masuk kedalam gang Pattimura dan Gang Pattimura Ujung. Petasan tersebut dinilai sangat mengganggu baik pengguna jalan maupun warga sekitar.

Meski situasi sudah terlihat aman dan kondusif terlihat sekelompok remaja yang ada disekitar sudah menghilang, namun petugas tetap berjaga jaga di tempat tersebut.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata mengatakan, sesuai dengan Maklumat dari Kapolri, pihaknya bersama dengan TNI dan Pemkab Mimika sepakat untuk menutup tempat tempat hiburan serta menutup ruas jalan maupun tempat hiburan malam. Hal ini dilakukan demi menghindari penyebaran virus covid 19 yang masih mewabah termasuk di Timika.

“Pengamanan tahun baru ini adalah kita melakukan penutupan akses jalan dari Timika Indah sampai budi utomo serta beberapa ruas jalan lainnya yang menjadi tempat pusat keramaian. Untuk THM kami akan turun melakukanpengecekan langsung,” kata Era.

Kapolres menegaskan, selain itu pihaknya akan melakukan patroli dan memberikan sosilalisasi kepada masyarakat sekitar kota Timika untuk tidak mengundang berkumpul.

“Yang diantisipasi adalah tepat dinihari nanti yakni orang orang yang sedang dipengaruhi minuman berlakohol, ini juga menjadi perhatian kami dalam mengamankan tahun baru nanti,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait