9 Kampung di Distrik Kwamki Narama Akan Bentuk BUMDes

  • Whatsapp

 

Timika – Tabaos14 | 9 kampung di Distrik Kwamki Narama akan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Bacaan Lainnya

Pendirian tersebut sebbagai upaya untuk meningkatkan perekonomian serta meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi di Distrik Kwamki Narama.

Nantinya BUMDes yang ada akan dikelola oleh para pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Kwamki Narama (IPKN).

“Jadi kami distrik akan gerakan kampung untuk membentuk BUMDes, nanti para pemuda IPKN yang akan kelola itu,” kata Kepala Distrik Kwamki Narama B Hence Suebu dikantor Kwamki Narama, Rabu (18/8/2021).

Menurutnya, pendirian BUMDes setelah adanya potensi warga yang bisa dikembangkan untuk pembangunan masyarakat kedepan. Ia mengakui dengan potensi tanah yang subur menjadi asset berharga bagi masyarakat untuk mengembangkan BUMDes tersebut.

“Kami akan melihat hal-hal yang bisa dikembangkan didalam BUMDes kami akan kelola, seperti hasil pertanian, dan buah-buah yang ada kami bisa kembangkan,” terang Hence.

Ia menjelaskan, para pemuda di Kwamki Narama memiliki visi bagaimana memajukan Distrik mereka, dari segala bidang, salah satunya meningkatakan perekonomian masyarakat melalui BUMDes yang akan dibentuk dimasing-masing kampung.

“Jadi kalau ada program-program apa itu BUMDes ini mereka (pemuda IPKN) yang akan akan kelola itu,” jelas Hence.

Selain itu, Distrik Kwamki Narama sangat dekat dengan lokasi pendulangan, kedepan para pemuda akan menyediakan tempat penitipan kendaraan, sebagai potensi pendapatan bagi BUMDes nantinya.

“Selain itukan Kwamki Narama dekat dengan lokasi pendulangan jadi, kami bisa menyiapkan tempat penitipan kendaraan bagi warga pendulang dijalan lingkar luar,” ungkapnya.

Ia berharap, pendirian BUMDes secepatnya dilakukan sehingga semua potensi pendapatan bagi kampung bisa digenjot, agar memberikan manfaat bagi masyarakat.

Pos terkait