Pemda Ajak Warga Perangi Covid-19

Himbauan Pemda Mimika untuk  perang mencegah Covid-19 di Kota Timika, Selasa (24/03).

TIMIKA – Tabaos14    I     Memastikan upaya-upaya pencegahan mandiri oleh warga masyarakat Mimika, Selasa (24/03) diumumkan Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) agar masyarakat Mimika perangi Covid-19 dengan melakukan beberapa hal yang menguntungkannya mulai hari ini.

Diantara himbauan itu, warga Mimika diharapkan agar jangan panik jika mendengar virus Corona di sekitar lokasi tinggal warga, dan hindari untuk menyebarkan berita Hoax atau berita bohong.

Bila menemukan korban, warga juga diharapkan untuk menyentuh korban, bahkab segera menghubungi petugas kesehatan atau kepolisian untuk penanganannya.

Warga sebaiknya juga menghindari keramaian, bepergian keluar daerah atau keluar rumah jika tidak ada hal-hal yang sangat penting.

Semua warga diharapkan, membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun pada air yang mengalir, atau menggunakan Hand Sanitizer atau desinfectan.

Selanjutnya juga mengambil waktu untuk berolahraga yang cukup di tempat terbuka, agar mendapatkan sinar matahari.

Sambil juga, menghindari salaman yang bersifat kontak langsung.

Warga sebaiknya menjaga kebersihan, sambil menghilangkan kelembaban dalam rumah dan atau di tempat kerja.

Istirahat yang cukup antara 6 – 8 jam sehari.

Makan makanan yang sehat dan bergizi, perbanyak makan buah dan sayuran.

Namun, segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan, apabila mengalami panas badan tinggi hingga diatas 36,5 derajat celsius, disertai kepala pusing, sesak nafas, serta mual atau muntah.

Diatas semuanya itu, penting bagi setiap warga di Timika untuk terus berdoa sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing agar terhindar dari virus Corona.

Untuk informasi lanjut, jika dibutuhkan, warga dapat mengaksesnya nomor call center 199 Mimika di nomor : 0853 4611 1191. (Sam)

Pos terkait