KODRAT Mimika Menanti Siap Pelantikan

Ketua Harian Pengcab Tarung Derajat Mimika, Dirk F. S. Koibur saat diwawancarai Wartawan Jayapura dan Timika, Senin (02/03) di salah satu hotel di Timika.

 

TIMIKA – Tabaos14    I     Ketua Umum Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) Tarung Derajat atau Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Kabupaten Mimika melalui Ketua Hariannya, Dirk F. S. Koibur kepada wartawan Jayapura dan Timika mengatakan, untuk persiapan Cabor KODRAT di Mimika sendiri sedang menantikan jadwal untuk pelantikan Pengcab yang sudah terbentuk.

“Kita sudah terima SK Pengcab dari Pengprov KODRAT Papua dan itu terhitung sejak tanggal 29 Januari 2020, inipun sudah kita komunikasikan dan koordinasikan kepada KONI Mimika. Saat ini kita menunggu pelantikannya saja,” kata Dirk saat ditanyai soal kesiapan KODRAT Mimika menghadapi PON XX Papua di Cluster Mimika ini.

Menurut Dirk, sejak menerima mandat di awal November 2019, KODRAT yang masih sebatas penerima mandat sudah diakomodir dengan baik oleh KONI Mimika. Bahkan dalam pelaksanaan rapat kerja tahunan KONI Mimika di bulan Desember 2019, KODRAT bahkan sudah diakui menjadi anggota KONI dan didorong terus untuk membentuk Muscab pembentukan kepengurusan.

“Saat itu secara aklamasi kita percayakan Saudara Alexander Omaleng sebagai Ketua Umum Pengcab KODRAT Mimika,” jelas Dirk.

Bahkan dalam kehadiran Teknikal Delegade (TD) PB KODRAT, Noves Narayana yang sudah juga melihat lokasi yang dipersiapkan sebagai tempat dipertandingkannya Tarung Derajat dalam pelaksanaan PON nanti. Dirinya menegaskan, kelayakan graha Eme Neme Yauware sebagai tempat dipertandingkannya Tarung Derajat ini di PON XX Papua di Cluster Mimika.

Sejauh ini, Dirk menjelaskan bahwa Pengcab sendiri selain menunggu dilantiknya terlebih dahulu Kepengurusan Provinsi, yang juga memang belum dilantik. Pengcab KODRAT Mimika sendiri, juga masih harus menunggu petunjuk dari KONI Mimika, meskipun banyak hal yang harus dipersiapkan untuk pelaksanaannya di PON XX nanti.

“Jadi sejauh ini juga kami bisa bergerak ke sana sini dalam kepengurusan SK dan beberapa hal lainnya juga sementara sendiri, meskipun dituntut harus cepat tapi semuanya juga harua berdasarkan petunjuk karena persiapan ini untuk PON dan ini sangat membutuhkan kesiapan dana. Tapi saya pikir hal itu sedang dipersiapkan untuk yang terbaik di PON XX nanti,” kata Dirk Koibur. (Samone)

 

Pos terkait