7 Kapal Ikan Rusak Rencana Dievakuasi

Koordinator PPI Poumako Haris Maturbongs

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14     I      Sejumlah kapal ikan dengan kapasitas 10 hingga 30 Groston yang berada di depan Kantor Administrasi Pelabuhan Perikanan Poumako, Kawasan Industri Periksa Terpadu Poumako, rencananya akan dievakuasi atau dipindahkan. Sehingga tidak merusak pemandangan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Poumako.

“Kalau kapal-kapal ini pemiliknya inikan mereka tidak menetap di Mimika, tapi secara administrasi, kita sudah menyurat kepada mereka. Bahkan kepala dinas juga sudah menyurat kepada mereka,” kata Koordinator PPI Paomako, Haris Moturbongs saat ditemui di PPI Poumako, Rabu (29/01).

Ia menjelaskan, belum ada balasan dari para pemilik kapal terkait persetujuan untuk pemindahan kapal ke tempat lain. Hanya saja belum juga dilakukan evakuasi.

Namun berdasarkan perintah Dirjen, dalam waktu dekat sudah harus dilakukan evakuasi, sehingga tidak merusak pemandangan.

“Kapal-kapal ini diminta oleh Pak Dirjen untuk segera dievakuasi supaya di depan kantor ini bersih semua, tapi sampai sekarang belum ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Ia mengakui, kapal-kapal yang kondisinya rusak parah diperkirakan mencapai 10 kapal.

“Untuk jumlah yang tidak terpakai sendiri kalau tidak salah ada 7-8 kapal,” akunya. (Mrc)

Pos terkait