59 Peserta Calon Bintara Noken Polri Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Satu diantara 59 Peserta Calon Bintara Noken Polri, terlihat sedang lakukan Pemeriksaan Kesehatan, Selasa (28/01).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I     Dalam rangka penerimaan Bintara Noken Polri 2020, Selasa (28/01), Kepolisian Resor Mimika melaksanakan pemeriksaan keseahatan tahap awal bagi calon casis di Klinik Tribrata Polres Mimika.

Hadir dalam pemeriksaan itu juga Kabag Sumda Polres Mimika, Kompol Arifin.  Kasubbag Hukum, AKP Muh. Tang. Paur. Kes. Polres Mimika, Iptu Muh. Husni dan peserta Rikkes sebanyak 46 peserta dari Polres Mimika dan 13 peserta dari Polres Asmat.

Kabag Sumda Polres Mimika, Kompol Arifin mengatakan, kegiatan periksaan kesehatan dilakukan untuk mengecek Tensi dan Nadi, THT, Mata, Gigi dan mulut. Terakhir Riksa dalam meliputi Ambeien (Hemoroid) Parises, Gondok, Tanda lahir, Bekas luka dan lainnya.

 

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan itu merupakan tahapan awal untuk mengetahui kesehatan para peserta calon Bintara Noken agar dapat lanjut ke tahap selanjutnya,” kata Kompol Arifin.

Arifin menambahkan, yang sudah terdaftar secara online sebanyak 86 org dan yang sudah terferifikasi berkas dan mendapat nomor peserta, untuk Timika sebanyak 23 orang sedangkan untuk peserta dari Polres Asmat sebanyak 13 orang.

“Untuk hari ini yang sedang berlangsung pemeriksaan kesehatan sebanyak 59 peserta, terdiri dari 46 dari Polres Mimika dan sebanyak 13 peserta dari Polres Asmat,” kata Kompol Arifin. (**/samone)

Pos terkait