558 KK Di Kampung Nawaripi Terima BLT Dana Desa

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Sebanyak 558 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Nawaripi Distrik Wania menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, di Balai Kampung Nawaripi, Jumat (3/7). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kampung Nobertus Ditubun disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob.

Kepala Kampung Nawaripi, Nobertus Ditubun menjelaskan BLT DD itu disalurkan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama penyaluran BLT DD kepada 259 KK penerima manfaat, sedangkan tahap kedua sebanyak 299 KK penerima manfaat. Setiap KK menerima Rp. 1.800.000 yang diberikan selama 3 bulan berjalan. Pada setiap bulannya KK penerima manfaat menerima Rp. 600.000 perbulan.

Muat Lebih

” Untuk tahap pertama ini, kita prioritas kepada warga asli (Kamoro) karena selama pandemi covid ini mereka betul kena dampak. Selama ini mereka tidak ada penghasilan karena angkutan (Bus) yang mereka tumpangi tidak berjalan untuk bisa pergi mencari,” ungkap Nobertus kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya.

Sementara pada tahap kedua kata Nobertus , dari 299 KK penerima manfaat hanya mendapatkan Rp. 900.000 per-KK, dan Rp. 900.000 ini diberikan kepada setiap KK penerima manfaat sebesar Rp. 300.000 selama tiga bulan berjalan.

“ Penyerahan BLT DD kepada warga, diberikan dengan dua cara yakni melalui Rekening dan juga Secara Tunai. Secara Tunai itu kepada warga yang tidak memiliki rekening,” katanya.

Sementara dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, dalam arahannya berharap kepada KK penerima manfaat dapat menggunakan dana itu untuk kebutuhan hidup.

” Pergunakan uang ini dengan sebaik-baiknya, jangan gunakan untuk hal yang tidak berguna yang nanti akan merugikan diri sendiri, ” ujarnya.

Reporter : Yonri
Editor : Tahir