4000 Vaksin Tiba Pemkab Mimika Siapkan Tahap Vaksinasi Pelayan Publik

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sebanyak 4000 dosis Vaksin telah diterima kembali oleh Pemkab Mimika yang rencananya disiapkan untuk vaksinasi pelayan public yang rencananya di gelar Maret mendatang.

“Mudah-mudahan vaksin yang baru saja datang ini mencukupi, ada sekitar 4000 dan kita akan lakukan secara bertahap sesuai vaksin yang tersedia di Kabupaten,” kata Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannes Rettob saat ditemui di pendopo rumah negara, Rabu (17/2).

Bacaan Lainnya

Wabup mengungkapkan penerima pertama vaksinasi untuk pelayan publik adalah diberikan kepada mereka yang bertugas langsung melayani masyarakat dan bersentuhan langsung. “Kalau di Pemerintahan itu contohnya anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), tentunya nanti TNI dan Polri, untuk ASN yang ada di kantor itu bisa belakangan, nanti kita akan pilah-pilah juga,” ungkapnya.

Menurut Wabup dari jumlah 4000 tersebut diperkirakan masih tidak mencukupi target presentase vaksinasi untuk pelayan publik. Tetapi pihaknya masih berusaha berkoordinasi dengan pihak kementrian dan Provinsi agar ada penambahan. “Maka dari itu Ia berharap adanya bantuan tambahan vaksin dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Wabup menambahkan bahwa untuk Vaksinasi untuk para tenaga kesehatan sudah mencapai angka hampir 80 persen. “Ada banyak nakes yang belum divaksin karena kondisi tubuh. Tetapi yang komorbit sudah ada yang boleh tapi masih di skrining dulu,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait