37 Anggota Polri di Mimika Naik Pangkat Satu Tingkat

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat memimpin Upacara korp raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022 tersebut di gelar di kantor Pelayanan Polres Mimika, Jumat (1/7/2022).

Timika – Tabaos14 | Sebanyak 37 anggota Polri di Kabupaten Mimika dari jajaran Polres dan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat. Ke 37 anggota Polri tersebut terdiri dari 1 orang Pama, 31 orang Brigadir dan 5 orang Tamtama.

Upacara korp raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022 tersebut di gelar di kantor Pelayanan Polres Mimika yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, Jumat (1/7/2022).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dalam arahannya mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan salah satu sistem wujud reward terhadap sistim pembinaan karier personil dalam institusi polri, hal tersebut juga merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pengembangan manajemen strategis pembinaan personel polri, yang kredibel, akuntabel dan sinergis serta konsisten melalui proses perencanaan monitoring, penilaian, evaluasi secara selektif kepada personil yang telah teruji kwalitasnya terhadap profil dan kompetensi dalam tugas dan tanggung jawabnya, sehingga sudah sepatutnya diberikan penghargaan yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pangkat.

“Di samping dimensi yang telah saya sebutkan di atas, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud implementasi strategi pembinaan personil jangka panjang dalam rangka perawatan dan pengendalian personil kearah terwujudnya keselarasan antara kebutuhan organisasi dan pengembangan struktur polri sesuai potensi yang dimiliki secara dinamis dan terintegrasi,”kata Kapolres

Menurutnya, kenaikan pangkat juga merupakan apresiasi dari pimpinan Polri atas kinerja yang telah saudara tunjukkan dalam pelaksanaan tugas, ini menunjukan bahwa setiap perwira, brigadir dan tamtama polri memiliki peluang dan kesempatan yang seluas – luasnya untuk berprestasi secara kompetitif guna meraih karier yang setinggi tingginya dalam meningkatkan sumber daya manusia Polri.

“Untuk itu saya berpesan kepada seluruh anggota polri jajaran Polres Mimika dan Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua agar senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta mewujudkan perilaku yang humanis dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia dalam berinteraksi dengan masyarakat,”tuturnya.

Kapolres menambahkan, sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis global, polri dituntut memiliki sumber daya manusia yang dapat menjawab tantangan baik dalam dimensi regional, nasional dan sektoral khususnya dilingkungan polres mimika yang memiliki karakteristik wilayah dan sistim sosial kultural yang khusus dan unik akan sangat membutuhkan sumber daya manusia polri yang memiliki integritas, dedikasi dan inovasi serta loyalitas yang tinggi dalam tugas pengabdiannya di tanah Amungsa.

“Kita harus tetap memiliki kepekaan dalam menyikapi perkembangan dan perubahan situasi yang terjadi ditengah masyarakat, melalui pendekatan proaktif dan problem solving kearah terbentuknya lingkungan strategik yang konstruktif dengan memberdayakan serta mengoptimalkan potensi yang ada sebagai ciri kepolisian yang modern,”ujarnya.

Jangan lewatkan berita terbaru lainya di
https://tabaos14.com
Ikuti kami juga di
https://facebook.com/tabaos14COM
https://twitter.com/tabaos14COM
https://instagram.com/redaksitabaos

 

 

Pos terkait