35 Anggota DPRD Mimika Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

35 Anggota DPRD Mimika ketika dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Timika, Senin (25/11/2019)

Timika – Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Timika Sonny Alfian pada Rapat Paripurna Istimewa tentang Pengucapan sumpah janji dan peresmian Anggota DPRD di ruang rapat paripurna lantai II kantor DPRD Mimika, Senin (25/11).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH, Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom, SE, Wakil Ketua I DPRD Mimika Nataniel Murib, Ketua Pengadilan Negeri Timika Sonny Alfian B Laoemoery, Forkopimdah, serta pimpinan OPD.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dewan Paulus Dumais yang membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur nomor 155/266/Tahun 2019 tentang peresmian Keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika periode 2019-2024 yang didalamnya tercantum nama anggota DPRD, nama partai politik, dapil, dan jumlah suara. yang mana anggota DPRD terpilih yang disebutkan namanya maju dan menempati tempat yang telah disediakan berdasarkan agama.

35 anggota DPRD Mimika yang didampingi rohaniawan dari masing-masing agama selanjutnya mengikuti kata-kata yang diucapkan oleh Ketua PN Timika, yang mana dalam kutipan bersedia memenuhi tugas sebagai anggota DPRD Mimika sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Selanjutnya, penandatanganan berita acara pengucapan sumpah janji jabatan oleh perwakilan 3 anggota DPRD Mimika dari masing-masing agama, agama Kristen diwakili oleh Anton Bukaleng, Islam diwakili oleh M Nurman S Karupukaro dan Katholik diwakili oleh Tobias Albert Maturbongs, selanjutnya pemasangan pin DPRD Mimika kepada 3 perwakilan anggota DPRD tersebut yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Timika Sonny Alfian B Laoemoery.

Pada pelantikan juga ditetapkan pimpinan DPRD Mimika sementara yakni Iwan Anwar sebagai ketua DPRD Mimika dari partai Golkar dan Alex Tsenawatme sebagai wakil Ketua DPRD Mimika dari partai Nasdem dan dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang oleh Ketua DPRD Mimika periode 2014-2019 Elminus Mom kepada ketua DPRD Mimika sementara Iwan Anwar, SH. MH.

Mantan Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom, SE mengatakan, berbicara mengenai masa jabatan dewan pada periode 2014-2019 tentunya tidak terlepas dengan kondisi sosial, dan dinamika politik yang mewarnai.
Sebelum melaksanakan tugas lantaran keterlambatan pelantikan selama satu tahun, juga setelah pelantikan DPRD Mimika dihadapkan dengan berbagai permasalahan hingga terjadi kevakuman dan hari ini menerima surat pembatalan.

Pos terkait