33 Pejabat Esalon III Belum Lapor LHKPN

Kepala Inspektorat Kabupaten Mimika, Julianus Sasarari.

 

Bacaan Lainnya

 

TIMIKA – Tabaos14     I      Ternyata ada sekitar 33 Pejabat Esalon III di Kabupaten Mimika belum Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), hingga akhir tahun 2019.

Kepala Inspektorat Kabupaten Mimika, Julianus Sasarari mengungkapkan fakta itu saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Kamis (16/01).

“Rata-rata pejabat Esalon III. Ada Kepala Bidang, Distrik, “ ujar Julianus.

Menurut Julianus, 33 pejabat ini, sudah dua kali diberikan teguran secara tertulis, di 2019 lalu. Namun tidak diindahkan.

“Rencananya, kami akan menyurati bupati melalui Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda). Sehingga sanksi apa yang diberikan, semuanya tergantung pimpinan,” ujarnya lagi.

Padahal, kata Julianus, penyampaian LHKPN ini sudah diberikan batas waktu hingga 31 Desember 2019.

“Bisa saja, sanksi tidak menerima Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) atau bahkan tidak naik golongan. Semua itu kembali lagi ke pimpinan,” ucap Julianus

Lebih lanjut, Julianus mengakui bahwa, dari 33 pejabat ini, ada yang sudah mendaftar. Namun tidak melaporkan, bahkan ada yang tidak samasekali.

“Mengapa kita desak mereka, karena kalau masuk di 2020, pelaporan LHKPN-nya sudah beda lagi, karena tidak mugkin sama. Bisa saja, ada yang berkurang dan ada yang meningkat,” tutur Julianus.

Menyangkut LHKPN ini, jelas Julianus, sudah sering ditekan oleh Sekda maupun Bupati pada setiap kali apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan. Namun, hingga di 2020, masih saja ada belum melaporkan LHKPN. (Lis)

Pos terkait