3 kontingen Futsal Disambut Hangat PB PON Sub Mimika dan Paguyuban

  • Whatsapp
Foto bersama panwasrah, dan Sekum PB PON Sub Mimika bersama 3 kontingen futsal
Foto bersama panwasrah, dan Sekum PB PON Sub Mimika bersama 3 kontingen futsal

Timika – Tabaos14 | 3 Kontingen futsal dari Provinsi Maluku Utara (Malut), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (21/9/2021) tiba di bandara Mosez Kilangin Timika menggunakan pesawat.

Kedatangan ketiga tim futsal tersebut disambut hangat oleh PB PON Sub Mimika maupun masyarakat yang melakukan penjemputan.

Bacaan Lainnya

Saat penyambutan perwakilan kontingen dikalungi noken dan pemberian cinderamata asli Mimika oleh Sekum dan perwakilan Panwasrah, kemudian disambut dengan tari-tarian dari paguyuban masing-masing.

Sekum PB PON Sub Mimika Cesar Avianto Tunya mengatakan, hari ini pihak PB PON Sub Mimika mulai melaksanakan penyambutan bagi Kontingen-kontingen yang akan bertanding di Klaster Mimika.

Sebanyak 4 kontingen futsal dilakukan hari ini, yaitu kontingen Kepri, kontinfen NTB, kontingen Malut dan kontingen Sulsel, sedangkan 6 kontingen lainnya telah berada di Timika beberapa hari sebelumnya.

“Hari ini adalah jadwal H-3 untuk penyambutan dari Kontingen-kontingen cabor yang datang ke klaster Mimika,” kata Cesar usai penyambutan, Selasa (21/91/2021).

Dalam penyambutan tersebut tidak hanya dilakukan oleh pihak penyelenggara, dalam hal ini PB PON Sub Mimika, namun penyambutan juga dilakukan oleh paguyuban dari masing-masing daerah.

“Tadi ada tari-tarian dan itu memang euforia yang dilakukan oleh masing-masing paguyuban, dan kita menghargai apa yang dilakukan oleh paguyuban sehingga kita berikan ruang kepada mereka untuk menyambut para kontingen dari provinsi masing-masing,” ungkanya.

Sementara itu Koordinator Bidang Pertandingan Ronny Stepanus Marjen mengatakan, berdasarkan Technical Handbook (THB) sebagai pedoman pelaksanaan pertandingan, penyambutan para kontingen dilakukan 3 hari sebelum pertandingan.

“Jadi kalau futsal bertanding tanggal 24 berarti H-3 atau tanggal 21 (hari ini-red) makanya ada prosesi upacara,” kata Ronny, Selasa (21/9/2021).

Ronny menjelaskan, 10 kontingen cabor futsal telah tiba di Mimika sejak tanggal 18 September lalu, dan hari ini penyambutan terakhir untuk kontingen futsal.

“Pagi hari ini sudah ada 4 kontingen, tadi pagi Kepri, Sulsel, NTB dan Malut. Futsal ada 10 kontingen yang berpartisipasi terbagi dalam dua grup, A dan B. Terkait 6 kontingen futsal itu sudah tiba mendahului, tanggal 18 itu Jabar, Kalbar, 19 Jatim, 20 Banten,” jelasnya.

Pos terkait