21 Kabupaten/Kota Siap Berlomba di Pesparawi XIII se-Papua

  • Whatsapp
Pertemuan Panitia Pesparawi Mimika, Rabu (15/9) di sekretariat Jalan Yos Sudarso
Pertemuan Panitia Pesparawi Mimika, Rabu (15/9) di sekretariat Jalan Yos Sudarso

Timika – Tabaos14 | Panitia Pelaksana Pesparawi XIII se-Papua secara resmi menutup pendaftaran peserta lomba pada 14 September 2021 pukul 24.00 WIT.

Sesuai data akhir, ada 21 Kabupaten/Kota di Papua yang akan berlomba pada Pesparawi XIII se – Papua di Kabupaten Mimika, 30 Oktober-6 November 2021.

Bacaan Lainnya

Jumlah peserta lomba ditetapkan dalam rapat finalisasi data peserta Pesparawi XIII Papua di ruang pertemuan Sekretariat Pesparawi, pada Rabu 15 September 2021, diikuti Ketua Umum Pelaksana Pesparawi XIII se Papua, Johannes Rettob didampingi Sekretaris Umum, I Nyoman Putu Arka, koordinator bidang lomba, dan koordinator bidang kesekretariatan.

Johannes Rettob menyampaikan waktu sudah sangat singkat, sehingga setiap hari akan dilakukan rapat bersama semua bidang.
Rapat pertama adalah finalisasi data peserta, karena dengan jumlaj peserta yang ditentukan bisa menjawab semua kebutuhan untuk pelaksanaan Pesparawi.

Untuk proses pendataan ini, harusnya sudah ditutup sejak 9 Agustus 2021, namun diundur lagi ke 31 Agustus, mundur lagi ke 11 September.

aTpi berdasarkan Technical Meeting V disepakati pendaftaran peserta ditutup pada 14 September 2021, pukul 24 : 00 WIT,” jelas John Rettob.

“Finalisasi data peserta lomba, ada 21 Kabupaten/Kota yang akan mengikuti lomba. Data ini sesudah final akan di SK kan, sebagai peserta kontingen dari masing-masing kabupaten untuk per kategori. SK inilah yang nantinya dipakai sebagai dasar untuk bisa tampil saat lomba,” jelas John Rettob.

Sementara lima kabupaten yang perlu konfirmasi, yaitu Tolikara, Deiyai, Sarmi, Mamberamo Tengah dan Keerom.

Data peserta per kabupaten-kota berdasarkan jenis kelamin, laki-Laki sebanyak 1131 orang, wanita 1328 orang, Total keseluruhan peserta adalah 2.459 orang.

Ada beberapa perubahan yang harus dikonfirmasi panitia pelaksana seperti musik pop Gereja terkait jumlah peserta sepuluh, namun yang dikirim tujuh orang.

Perubahan lain pada dirigen, dimana ada enam kategori yang memakai dirigen. Namun, ada kabupaten-kota yang hanya mengirim empat dirigen. Sehingga panitia perlu melakukan klarifikasi memastikan jumlahnya.

Penulis: Nay
Editor: Riki Lodar
  • Whatsapp

Pos terkait