Komandan Operasi KKB Yahukimo Diringkus Satgas Nemangkawi dan Tim Gabungan Polres Yahukimo

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH

Timika-Tabaos14 | Satgas Nemangkawi, dan Tim Gabungan Polres Yahukimo, berhasil menangkap ,DM, alias ,TM, Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo.

DM, ditangkap di Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Sabtu (27/11/2021). DM masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Polres Yahukimo, karena terlibat beberapa kasus pembunuhan di Kabupaten Yahukimo.

Bacaan Lainnya

Kronologis peristiwa menyebutkan, hasil penyelidikanTim Gabungan Polres Yahukimo, dan Satgas Nemangkawi, berhasil mengetahui keberadaan DM.

Tim Gabungan Polres Yahukimo, bersama Satgas Nemangkawi , dipimpin oleh Katim Satgas Unit Yahukimo, AKP I Nengah. S. Gapar, bergerak menuju lokasi sasaran di jalan Gunung, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, untuk melakukan penangkapan.

Tiba di TKP , Tim melihat Mobil Hilux yang ditumpangi oleh DPO, DM, melintas di TKP sehingga Tim langsung melakukan penangkapan. Tim bergerak dari lokasi TKP menuju Polres Yahukimo guna dilakukan pemeriksaan awal. DM langsung dibawa ke RSUD Dekai untuk mendapatkan perawatan medis.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu pucuk senjata api rakitan,delapan butir amunisi berdiri dari tujuh butir kaliber 5,56, dan satu butir kaliber 7,62, satu unit HT merek motorola, dua buah dompet , satu unit pisau, tiga bungkus rokok,satu buah telepon seluler merek samsung, tiga bungkus rokok dan satu buah kalung bermotif bintang kejora.

Kabid humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam keterangan tertulis kepada wartawan Sabtu (27/11/2021) mengatakan DM
merupakan Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo.

DM, adalah DPO Polres Yahukimo dengan berbagai rentetan tindakan kriminal pembunuhan di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo meliputi, penganiayaan berat terhadap yang menyebabkan tewas salah satu Staf KPUD Yahukimo, terlibat dalam pembunuhan di jalan bandara pada tanggal 18 Mei 2021 dan pembunuhan dua anggota Satgas Pamrahwan 432 / SWJ di ujung bandara, Nop Goliat, Dekai.

“Pelaku dan barang bukti saat sudah diamankan. Kasus tersebut dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Yahukimo di back up Satgas Nemangkawi,”kata Kamal.(sel)

Pos terkait