2.025 Personil Terlibat Operasi Lilin-Matoa 2019

  • Whatsapp

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw berkunjung ke Pos Pengamanan dan foto bersama para personil di Pos Pengamanan, Senin (23/12).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14   I   Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Senin (23/13) mengatakan di Kantor Pelayanan Polres Mimika bahwa, ada sebanyak 2.025 personil yang diterjunkan dalam Operasi Lilin Matoa Tahun 2019.

“Total kekuatan personil pengamanan seluruh jajaran Polda Papua yang kita kerahkan dalam Operasi Lilin Matoa 2019 berjumlah 2.025 personil,” kata Waterpauw.

Irjen Pol. Drs. Waterpauw menjelaskan, Polda Papua menjamin pelaksanan Hari Natal 25 Desember 2019 danTahun Baru 2020 akan berjalan aman dan tertib. Selain personil Kepolisian, pihaknya juga melibatkan unsur – unsur terkait lainnya seperti TNI dan juga Pemerintah Daerah di masing masing daerah untuk melakukan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2020 .

“Untuk permintaan bantuan dukungan kepada teman-teman TNI, bantuan dari instansi terkait lainnya dalam Satuan Tugas itu diserahkan sepenuhnya kepada Polres masing masing,” kata Waterpauw.

Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum jajaran Polda Papua agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020.

“Saya menghimbau kepada masyarakat dalam memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru, beraktivitaslah dengan baik dan bertanggung jawab. Artinya, kita punya tanggung jawab pribadi-pribadi. Lakukanlah dengan baik sehingga tidak menjadi permasalahan di tempat-tempat keramaian, ” kata Waterpauw.

Dalam kunjungan ke Mimika, Kapolda juga melakukan kunjungan ke pos-pos yang dijadikan sebagai pos pengamanan Hari Natal seperti di Diana Shoping Center, Timika Mall, Pasar Sentral dan juga melakukan kunjungan untuk melihat secara langsung arus mudik di Bandara Mozes Kilangin.

Dalam kunjungannya ke pos-pos pengaman operasi lilin Matoa Tahun 2019, Kapolda juga membagikan bingkisan Natal kepada para personil yang melakukan pengamanan di pos tersebut. (**/Samone)

Pos terkait