Masyarakat Bisa Saksikan Pertandingan PON Kalau Sudah Divaksin

  • Whatsapp
Ketua Harian PB PON SUB Mimika, Marthen Paiding
Ketua Harian PB PON SUB Mimika, Marthen Paiding

Timika – Tabaos14 | PB PON Papua memutuskan masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan pada PON XX Papua harus di vaksin. Keputusan tersebut diwajibkan juga bagi panitia.

“Kebijakan yang sudah di sampaikan di kami kluster penyelenggara untuk penonton, panitia dan seluruh penyelenggara harus sudah vaksin, itu sudah menjadi kebijakan umum,” kata Ketua Harian PB PON SUB Mimika, Marthen Paiding di hotel Grand Tembaga, Rabu (15/9/2021).

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk kapasitas penonton di masa pandemi ini menurut Marthen, sejauh ini belum ada keputusan atau kebijakan terkait berapa persen dan syarat bagi masyarakat yang akan menonton perhelatan kejuaraan PON di Timika khususnya.

“Kalau untuk penonton kami masih menunggu kebijakan dari PB PON karena apa yang kami kerjakan di Mimika merupakan kebijakan dari PB PON,” tuturnya.

Marthen berharap, PB PON dapat memberikan kebijakan 100 persen kuota penonton sehingga masyarakat dapat menikmati dan menyaksikan secara langsung perhelatan PON.

“Mudah-mudahan diizinkan100 persen, kita hanya bisa berharap karena semua kebijakan ada di PB PON,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama sebelunya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan, masyarakat yang ingin melihat secara langsung perhelatan kejuaraan PON di Mimika wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Sementara itu bagi masyarakat yang memiliki komorbit wajib menunjukkan surat keterangan dari dokter. Pihaknya akan tempatkan petugas kesehatan di semua pintu masuk Venue.

“Penonton yang ingin masuk dapat menunjukkan kartu vaksin melalui aplikasi peduli lindungi, atau cukup membawa KTP dan kita akan mengecek NIK di aplikasi pedulilindungi,” ujarnya.

Pos terkait