17 Tokoh Terdaftar Terima Vaksin Perdana Di Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sebanyak 17 tokoh yang ada di Kabupaten Mimika yang sudah terdata di Dinas kesehatan (Dinkes) Mimika yang siap di vaksin pertama kali saat dilakukan Vaksinasi Covid 19 perdana di Mimika.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinkes Mimika Reynold Ubra usai membuka sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 kepada para tenaga kesehatan. “Mereka adalah Pimpinan daerah, Forkopimda, tokoh agama dan tokoh lainnya,” kata Reynold di hotel Grand Tembaga, Sabtu (16/1).

Bacaan Lainnya

Reynold mengungkapkan 17 orang tokoh tersebut sebelum melakukan vaksin nantinya akan dilakukan screening dan wawancara dari dokter Puskesmas. “Untuk dimana tempatnya nanti setelah tim kesehatan mendapatkan Advokasi,” ungkapnya.

Menurut Reynold pelaksanaan Vaksinasi sesuai petunjuk teknis (juknis) Kementrian Kesehatan dilakukan dengan dua gelombang. Gelombang pertama januari hingga april 2021. Pada gelombang pertama tersebut ada dua kelompok besar yang harus di vaksinasi.

Pertama, tenaga kesehatan yang ditargetkan akhir kesehatan sudah selesai semua. Kedua, Pelayan publik seperti anggota TNI POLRI, PNS dan lain-lain targetnya akhir maret selesai.

“Pelaksanaan yang pertama tersebut menentukan apakah pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Mimika ini sukses atau tidak,” jelasnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait