1500 ASN Non ASN Di Jajaran Pemkab Mimika Jalani Vaksin Tahap Pertama

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Para pegawai baik Aparatur sipil negara (ASN) maupun non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika terima vaksinasi covid-19 dosis pertama. Vaksinasi para pegawai tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten I Sekda Mimika Julius Sasarari yang dipusatkan di lobbi gedung A kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (24/3/2021).

Dalam sambutannya Asisten 1 Sekda Mimika menegaskan, seluruh ASN dan non ASN wajib menerima vaksinasi covid-19, sebab dengan vaksin akan mengurangi resiko tertularnya virus corona.”Saya meminta kepada para pimpinan OPD untuk mewajibkan seluruh pegawainya untuk menerima vaksinasi covid-19,” ungkap Sasarari.

Bacaan Lainnya

Sasarari berharap kepada ASN dan non ASN, setelah menerima vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana instrumen untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19. “Jangan bikin diri inti, sebagai pelayan publik harus menerima untuk divaksin, dengan begitu kita dapat melindungi diri sendiri, keluarga dan juga masyarakat yang akan kita layani, ” tuturnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Marselino Mameyau saat ditemui usai pembukaan pihaknya menyebut sebanyak 1.500 orang yang terdiri dari ASN maupun non ASN yang ada di lingkup Pemkab Mimika

“Pemberian vaksinasi dosis pertama kepada ASN dan non ASN di Pemkab Mimika, Dinas kesehatan melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas- Puskesmas yang berada rumah wilayah kota,” tuturnya

Vaksinasi awal bagi ASN dan non ASN kata Marselino masih fokus pada ASN dan non ASN pada OPD yang berada di pusat pemerintahan (Puspem) Kabupaten, sedangkan OPD yang berada diluar lingkungan puspem Mimika akan dijadwalkan lagi.

Dinas kesehatan akan mendatangkan lagi vaksinasi untuk membekap vaksinasi dosis kedua pada 2 pekan mendatang, dimana kata Marselino vaksinasi yang tersedia saat ini hanya cukup untuk vaksinasi dosis pertama.

“Untuk ASN dan non ASN di puspem kita jadwalkan selama 3 hari berjalan, dan ada 5 titik, setelah itu baru kita akan jadwalkan bagi OPD yang berada di luar lingkungan puspem Mimika, termasuk UPT- UPT juga Distrik dan Kelurahan. Bagi Distrik dan Kelurahan di wilayah pedalaman akan dilakukan vaksinasi di kota,” ungkap Marselino.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait