12 Tim Masuk Leg 2 Persemi Cup 2020

Dua Kesebelasan saat Pertandingan Leg I di Lapangan Timika Indah, Kota Timika, Jumat (28/02) sore.

TIMIKA – Tabaos14    I     Sebanyak 12 tim peserta turnamen sepak bola Persemi Cup II tahun 2020 masuk pada tahapan berikutnya, yaitu Leg ke 2.

Tim yang masuk Leg 2 itu adalah Mimika United FC, Bintang Timur FC, Meepago FC, Soster FC, RSI FC, Aruka FC, Meepa Star FC, Lapago FC, Mutiara Putra FC, Humbelo FC, Kwamki Narama FC dan Persiko Kokonao FC.

Ketua panitia Persemi Cup II, Fedy Oroh mengatakan, nantinya pada Leg 2 ini masih digunakan sistem gugur seperti yang dilakukan pada Leg pertama. Untuk pertandingannya sendiri, masih akan tetap dilakukan di lapangan Timika Indah dalam pelaksanaan Leg ke 2 Persemi Cup 2020.

“Nanti di leg 3 saat tersisa 6 Tim, baru kita gunakan sistem setengah kompetisi dan di setengah kompetisi itu nanti, masing-masing tim akan alami lima kali pertandingan,” kata Fedy Oroh di lapangan Timika Indah, Jumat (28/02) usai pertandingan terakhir di Leg I Persemi Cup 2020.

Sekretaris Panitia Persemi Cup II 2020, Har B Mokodompit menambahkan, untuk Leg kedua pihak panitia akan lebih memperketat lagi aturan turnamen Persemi Cup ini. Panitia  tetap antisipasi Tim untuk tetap menggunakan pemain yang sudah melewati proses screening dan ada fotonya di Panpel.

Dikatakan Fedy Oroh juga, apabila kedapatan tim yang memainkan pemain yang tidak sesuai proses screening dan fotonya tidak terdapat di Panpel maka pihaknya akan tegas mendiskualifikasi tim tersebut dari Persemi Cup 2020.

“Leg kedua kami perketat aturan untuk pemain maupun pelatih, seperti aturan yang utama. Coba-coba turunkan pemain tidak sesuai proses screening, walaupun dia menang kita akan kasih gugur. Itu akan setiap hari kita ingatkan,” tegasnya.

Har menambahkan, dalam pencarian pemain-pemain bertalenta lewat ajang ini. Persemi mulai Leg I sudah melirik beberapa pemain yang memiliki talenta, baik dalam bermain sepakl bola. Pihaknya akan melihat lagi pada leg ke dua nanti dan akan masukkan pemain yang masuk dalam daftar pemain bertalenta untuk bisa diseleksi kembali dan bisa bergabung di Persemi.

“Di Leg pertama ini sudah ada 30 pemain yang kita sudah dapat, kita akan lihat lagi di Leg ke 2. Kita target sekitar 200 pemain. Lihat saja nanti, yang penting kita targetkan 200 pemain karena masih harus diseleksi lagi,” ujaranya. (#*/Samone)

Pos terkait