1163 Ketua RT Se Kabupaten Mimika Dilantik

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sebanyak 1163 Ketua Rukun Tetangga (RT) Se Kabupaten Mimika terima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Bupati Mimika, di Pendopo Rumah Negara SP III, Kamis (25/3). Penyerahan SK tersebut diserahkan oleh Asisten I Sekda Mimika Yulius Sasarari mewakili Bupati Mimika secara simbolis kepada perwakilan ketua RT.

Dalam surat keputusan berdasarkan SK Bupati Mimika, nomor 510 tahun 2020 tentang penetapan nama- nama ketua Rukun tetangga (RT) se Kabupaten Mimika periode 2020-2025, juga memutuskan setiap ketua RT akan menerima honorarium yang akan di bayarkan pertriwulan.

Bacaan Lainnya

Bupati Mimika, yang diwakili Asisten 1 Setda Mimika, Yulius Sasarari itu dalam sambutan mengatakan, tantangan pembangunan yang akan dihadapi akan semakin kompleks seiring dengan semakin cerdas dan semakin terbukanya masyarakat dalam menyuarakan kepentingan dan aspirasi mereka.

“Melalui berbagai sarana yang terus berkembang siiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang ada, Kondisi tersebut tentu saja menuntut adanya kesiapan dan respon kita semua selaku penyelenggaraan pemerintahan, untuk itu RT yang dilantik dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, ” ungkap Yulius.

Sasarari menambahkan, maju mundurnya pembangunan di setiap wilayah bukan saja menjadi tanggungjawab Kepala Distrik, Lurah ataupun Kepala Kampung melainkan menjadi tanggungjawab dan kewajiban dari seluruh masyarakat.

“Dibutuhkan kerja sama dan peran aktif dari seluruh komponen yang ada dalam mewujudkan pembangunan. Dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang saudara- saudara miliki,” katanya.

Sasarari berharap, ketua RT mampu mewujudkan pelayanan masyarakat yang prima, yang berdampak positif dalam menyelesaikan persoalan- persoalan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mimika saat ini. “Saya yakin dan percaya jika telah terjalin kebersamaan dari seluruh komponen dan seluruh lapisan warganya, apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud, ” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait