1 Desember, Kamtibmas Kondusif Tidak Ada Kejadian yang Menonjol di Mimika

  • Whatsapp
Waka Polres Mimika, Kompol Sarraju

Timika-Tabaos14 |  Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Mimika, Komisaris Polisi Saraju, mengatakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah seluruh wilayah hukum Polres Mimika, berjalan aman dan kondusif di 1 Desember.

“Situasi sampai saat ini dalam keadaan kondusif,aman, dan tertib. Aktivitas masyarakat berjalan sebagaimana mestinya.Tidak ada hal-hal yang menonjol, yang kemudian mengganggu aktivitas masyarakat,” kata Saraju, saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (1/12/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan patroli rutin dilaksanakan, dari patroli yang dilakukan Selasa (30/11/2021) sampai Rabu (1/12/2021) tidak ada kejadian ataupun kegiatan yang ditemukan mengarah pada gangguan Kamtibmas.

“Kita menggerakan personil di wilayah penugasan masing-masing.Polsek patroli di wilayah Polsek-nya, gabungan yang dibackup TNI yang melakukan patroli di ruas jalan protokol di daerah daerah tertentu dan memastikan segala aktivitas masyarakat dan pelaku ekonomi bisa berjalan dengan aman dan tertib.Hasil penilaian dari kemarin sampai sekarang tidak ada hal yang menonjol,”kata Saraju.

Pihaknya juga tidak menemukan kelompok ataupun organisasi organisasi tertentu yang melakukan kegiatan dalam rangka 1 Desember.

Untuk diketahui bersama, bagi sekelompok orang di Papua yang masih bersebrangan dengan NKRI, memperingati 1 Desember sebagai hari ulang tahun organisasi Papua Merdeka.(sel)

Pos terkait