1.338 Personil Dipastikan Siap Amankan Pesparawi

Kabag Ops Polres Mimika sekaligus Ketua Seksi Keamanan Pesparawi, AKP Andyka Aer, S.IK. 

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Sebanyak 1.338 personil gabungan yang terdiri dari personil TNI-Polri, BPBD Kabupaten Mimika, SAR Timika dan Dinas Sapol PP Kabupaten Mimika, dipastikan siap mengamankan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua yang akan digelar tanggal 12-20 Juni 2020 di Timika.

“Dukungan pasukan pengaman dari luar untuk Pesparawi tidak ada. Pengamanan disini sudah mencukupi karena kita memberdayakan juga potensi masyarakat yang ada, ” kata Kabag Ops Polres Mimika yang juga merupakan Seksi Keamanan pada kegiatan pelaksanaan Pesparawi, AKP Andyka Aer, S.IK kepada wartawan di Hotel Serayu Timika, Selasa (28/01).

Diperkirakan ada sebanyak 9000 peserta Pesparawi dari wilayah Papua dan Papua Barat akan hadir di Timika untuk mengikuti kegiatan tersebut. Direncanakan juga, kegiatan pesparawi tersebut diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan yang akan di pusatkan dibeberapa titik dalam Kota Timika.

“Hari ini, kita sudah mulai memetakan kegiatannya untuk plotingan penempatan anggota, baik dari kedatangan. aplikasi kegiatan pembukaan, di tempat penginapannya sampai dengan acara perlombaannya,” kata Andyka.

Lokasi pembukaan Pesparawi direncanakan pelaksanaannya, di Lapangan Pasar Lama. Sementara untuk kegiatan lainnya akan di laksanakan di lapangan samping Galael dan juga di gedung Graha Eme Neme Yaware. (**/samone)

Pos terkait